» » » Cek Stamina, Anggota Polres Sanggau Tes Fisik

Cek Stamina, Anggota Polres Sanggau Tes Fisik

Penulis By on Jumat, 06 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Melalui Bag Sumda sebagai fungsi pembinaan berdasarkan atensi dari Mabes Polri yang juga merupakan agenda rutin Polri setiap 6 bulan sekali kali ini melaksanakan kegiatan kesamaptaan atau tes fisik, Jumat (6/3).

Adapun pelaksanaan tes fisik ini dilaksanakan oleh seluruh anggota polres sanggau dengan tujuan memantau perkembangan stamina personilnya, seperti saat dihubungi ketua panitia pelaksanaan kesamaptaan Akp Suparwoto menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini mencakup 5 tahapan tes yang dilaksanakan seperti lari 12 menit, Shutlle run, Push Up, Sit Up, dan full Up.


Kesemua itu tentunya menyesuaikan usia dan faktor kesehatan juga mempengaruhi, makanya dalam pelaksanaan ini juga juga melibatkan unit Dokes Polres Sanggau guna mengantisipasi jika terdapat cidera atau anggota sakit dalam pelaksanaan tugas ini tambahnya.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan sendiri dilaksanakan tersiri dari beberapa tahapan dengan harapan agar seluruh polsek jajaran polres sanggau juga bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut yang diperkirakan akan dilaksanakan setiap selasa dan jumat yang dimulai terhitung hari ini.

Penulis : M.Aulia
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya