» » » Dengan Pengeras Suara TNI dan Polri Himbau Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Dengan Pengeras Suara TNI dan Polri Himbau Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Penulis By on Rabu, 25 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau –  Personil Polsek Meliau bersama Personil Koramil Meliau berorasi berkeliling Desa guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Antisipasi dan pencegahan virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3) malam.

Dalam melakukan aksinya, Bhabinkamtibmas Anggota Polsek MeBabinsa Koramil Meliau  menyampaikan Himbauan melalui pengeras suara.

“Kami turun langsung, saya bersama Bhabinsa, memberitahukan langsung ke masyarakat akan bahayanya virus corona. Kita lebih baik mencegah daripada nanti terus membeludak karena minimnya kesadaran masyarakat Desa terkait Virus ini,” jelas Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menambahkan, kami  terus bergerak cepat guna mengantisipasi dan mencegah mewabahnya Virus ini, semua itu dilakukan karena tak ingin warganya terpapar akibat keterlambatan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi Virus Corona yang sangat mematikan ini

Tapi, semua upaya yang kami lakukan dan yang akan kami lakukan tidak akan berarti jika hal ini tidak dibantu oleh masyarakat itu sendiri, masyarakat harus meningkatkan kesadaran dan mengikuti arahan Pemerintah Daerah dalam penanganannya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada Masyarakat Kecamatan Meliau untuk mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan.”Jangan sampai kebijakan untuk melindungi masyarakat disikapi salah. Anak yang belajar di rumah malah ke luar bermain-main, itu tidak boleh, termasuk kerumunan ditiadakan dulu, ini hanya sementara,” katanya

Untuk itu, Guna mencegah terjangkitnya virus tersebut, Kades mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, Implementasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, konsumsi gizi seimbang, rajin olahraga serta cukup istirahat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya