» » » Kapolres Sanggau Himbau Anggota Jaga Pola Hidup Sehat Menyikapi Covid-19

Kapolres Sanggau Himbau Anggota Jaga Pola Hidup Sehat Menyikapi Covid-19

Penulis By on Kamis, 19 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau Akbp Raymond M Masengi S.IK MH pimpin pelaksanaan kegiatan apel pagi di halaman depan Mapolres Sanggau guna menyampaikan himbauan agar anggota Polres Sanggau tetap menjaga kesehatan guna menyikapi Covid-19 atau Corona, Kamis (19/3).

Mengawali Tugas Kepolisian anggota Polres Sanggau di awali dengan apel pagi dilaksanakan di Halaman Polres Sanggau pada pukul 07.30 WIB. Apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau Akbp Raymond M Masengi diikuti Para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Sanggau serta anggota Polres Sanggau.



Dalam arahnya Kapolres Sanggau meneruskan penyampaian agar memerintahkan untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk gedung/kantor dan mengecek suhu tubuh orang yang masuk ke gedung/kantor. Kemudian bila menemukan orang yang diduga terinfeksi virus corona, jajaran Polri segera berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan.

Selain itu, cairan pembersih tangan harus disediakan di setiap ruangan dan anggota Polri wajib mencuci tangan secara berkala. Kemudian juga diperintahkan kepada jajaran Polri agar menggunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan segera membuang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah serta membersihkan barang-barang yang sering tersentuh banyak orang.

Dalam arahannya juga Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan pembersihan ruangan dan mako dan menghimbau kepada seluruh anggota agar menjaga pola hidup sehat mengingat maraknya virus corona (Covid - 19) di indonesia, Kapolres juga mengingatkan jika tidak ada kegiatan yang penting sebaiknya drumah saja.

Kapolres Sanggau juga meminta agar setiap personil menyisikan waktu untuk berolahraga dan mengurangi interaksi kepada orang asing di sekitar.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya