» » » Polisi Sahabat Anak, Bripka Saprin Gunawan Laksankan Sambang di Kelurahan Tanjung Kapuas

Polisi Sahabat Anak, Bripka Saprin Gunawan Laksankan Sambang di Kelurahan Tanjung Kapuas

Penulis By on Minggu, 15 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Sosok anggota Polri bukanlah yang harus di takuti khususnya bagi anak-anak, namun justru sebaliknya harus lebih dekat dengan mengenalkan sosok Polisi yang Humanis tentang tugas-tugasnya di lapangan, Minggu (15/3).

Salah satunya langkah Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan dalam menjalankan program Polisi sahabat anak dengan menyambangi anak-anak di Kelurahan Tanjung Kapuas.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk memotivasi anak agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat.

Selain itu merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian, kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak – anak sejak usia dini mengenal Polisi.

Diharapkan juga si anak paham akan tugas mulia seorang Polisi, kedisiplinan dan ketegasan dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, dan diharapkan si anak tidak phobia terhadap polisi dan bangga dengan Polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas memperkenalkan diri kepada anak-anak agar tidak lagi takut dengan Polisi dan memberikan motivasi untuk lebih rajin belajar, tidak boleh nakal dan tidak boleh melawan guru serta orang tua.

Lebih lanjut Babinkamtibmas menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka mendekatan diri kepada anak-anak agar tidak lagi takut dengan pak Polisi. Saya juga memberikan motivasi agar lebih giat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan serta menghormati orang tua dan guru.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya