» » » Bhabinkamtibmas Turung Langsung Bantu Petani Bersihkan Lahan

Bhabinkamtibmas Turung Langsung Bantu Petani Bersihkan Lahan

Penulis By on Minggu, 05 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Eky Suprianto turun ke kebun tepatnya di desa Kebadu Kecamatan Batang Tarang untuk membantu membersihkan lahan bersama warga. Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam, Minggu (5/4).

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Eky Suprianto yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung turun ke kebun untuk membantu warga membersihkan lahan yang telah disediakan.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Tindakan yang dilakukan Bripka Eky Suprianto merupakan sebagai wujud pendekatan polisi dengan masyarakat. “Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik", katanya.

Kita tidak boleh sombong dengan seragam yang kita gunakan, kita sebagai pelayan bukan raja, oleh karena itu kita harus dapat wujudkan tugas kita sebagai polisi, jangan sudah berseragam polisi terus kita malu untuk bantu warga, di manapun dan kapanpun bila kita dibutuhkan warga saya selalu siap sedia, pungkasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya