» » » Brigpol Novi Iswandi Sampaikan Himbauan Larangan Mudik Antisipasi Penyebaran Covid-19

Brigpol Novi Iswandi Sampaikan Himbauan Larangan Mudik Antisipasi Penyebaran Covid-19

Penulis By on Selasa, 28 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkiti masuk di Indonesia. Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi melakukan sosialisasi penanganan virus Corona serta menghimbau warga agar tidak mudik, Selasa (28/4)

Dalam sosialisasi tersebut warga diberitahu tentang virus Corona, gejala terkena virus Corona dan cara mencegahnya yaitu gejala terkena virus ini korban akan mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan susah napas. Warga diimbau, kalau menemukan atau mendalami gejala ini segera berobat ke rumah sakit.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring mengatakan kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia bukan hanya di wilayah Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

“Kami mengajak Instansi terkait bersama-sama memberi edukasi kepada masyarakat tentang virus Corona. Utamanya bagaimana mencegahnya,” jelasnya.

Langkah ini untuk mencegah adanya kepanikan berlebihan dari warga, sehingga tidak melakukan tindakan yang merugikan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya