» » » Brigpol Tatak Budi Cahyono Sampaikan Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Brigpol Tatak Budi Cahyono Sampaikan Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Penulis By on Selasa, 28 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Brigpol Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan penempelan Maklumat Kapolri di Desa  mengenai Covid-19, Selasa (28/4).

Bhabinkamtibmas meminta masyarakat agar mematuhi Maklumat Kapolri, seperti tidak menggelar konser, hajatan, reuni, seminar, pawai dan karnaval. Kebijakan itu bertujuan agar penyebaran covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin dan menghindarkan masyarakat dari bahaya corona.

“Bila ada masyarakat yang melanggar maklumat itu, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu, sekali lagi saya minta patuhi maklumat ini untuk keselamatan kita bersama,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Entikong Akp Novrial Alberti Combo S.IK M.AP mengatakan, Maklumat Kapolri akan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, tujuan dikeluarkannya aturan tersebut sebagai upaya membendung penyebaran virus corona.

“Maklumat ini akan mencapai hasil maksimal jika dibarengi dengan kesadaran masyarakat. Kesadaran untuk berperilaku hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, jaga jarak atau social distancing dan yang lebih penting lagi, berdiam di rumah dan jangan ke luar jika tidak ada keperluan mendesak,” ungkapnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya