» » » Bripka Saefudin Himbau Warganya Peduli Kamtibmas

Bripka Saefudin Himbau Warganya Peduli Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 30 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sotok Bripka Saefudin melaksanakan kegiatan sambang dan juga dialogis kepada warga binaan serta sampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Kamis (30/4).

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Bhabinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Bhabinkamtibmas tersebut.

Walaupun di mata masyarakat Bripka Saefudin sudah tidak asing lagi bagi warga binaanya, Bhabinkamtibmas satu ini terus melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih bersifat kekeluargaan.

Oleh karena itu, tanpa batas waktu Bripka Saefudin terus temui warga binaannya. Menurutnya bila kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tutur kata yang lembut, Insya Allah tindak kriminal bisa di antisipasi.

Sambil mendengarkan penuturan warga binaannya juga, Bhabinkamtibmas berpesan agar warga desa binaannya selalu menjaga keamanan. Jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, itu semua akan menyebabkan aktifitas kita sehari-hari terhambat, dalam arti akan merugikan diri kita sendiri.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  :  Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya