» » » Himbau Covid-19 Dilakukan Brigpol Tatak Budi Cahyono

Himbau Covid-19 Dilakukan Brigpol Tatak Budi Cahyono

Penulis By on Rabu, 29 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Brigadir Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan tentang Covid-19 menghimbau agar tidak mudik di Dusun Sekunyit Desa Semanget Kecamatan Entikong, Rabu (29/4).

Melaksanakan patroli siang hari dan menghimbau warga agar mewaspadai adanya wabah virus corona, guna mencegah tindak kejahatan dan sekaligus mencegah penyebaran wabah Virus Corona Covid -19, di Wilayah Kecamatan Entikong.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa himbauan tentang waspada penyebaran/ penularan wabah virus corona kepada warga masyarakat di beberapa lokasi sasaran patroli sebagai berikut “Hindari penyebaran virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan, gunakan masker. Kemudian selalu menjaga jarak antar warga, jangan sering keluar rumah, jangan berjabat tangan, dan hindari kerumunan massa.

Jika terpaksa keluar untuk beli makakan/ minuman dibungkus saja dan segera dibawa pulang jangan dimakan dan berkerumum di warung maupun di tepi-tepi jalan guna menghindari penularan wabah virus corona” kata Brigpol Tatak.

Kapolsek Entikong Akp Novrial Alberti Combo S.IK M.AP menjelaskan bahwa “Tujuan himbauan waspada penyebaran virus corona pada warga masyarakat tersebut adalah untuk menghindari penularan wabah virus corana dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona pada warga masyarakat, dengan warga masyarakat yang selalu waspada dan tidak ada warga yang berkerumun ini mengurangi adanya kontak langsung antar warga, yang dapat menularkan wabah virus corona dari warga yang satu ke yang lainya. Semoga dengan kegiatan ini wabah virus corona segera berakhir dan kita semua selalu diberikan keselamatan, kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa, Aamiin Yarrobal Alamiin” kata AKP Combo.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya