» » » Melalui Patroli Bhabinkamtibmas Himbau Waspada Covid-19

Melalui Patroli Bhabinkamtibmas Himbau Waspada Covid-19

Penulis By on Rabu, 29 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Hingga saat ini wilayah Kabupaten Sanggau masih berjuang untuk melawan dan mencegah Covid-19, maka Bhabinkamtibmas Desa Suruh Tembawang Briptu Roi Hermanto melaksanakan Patroli sekaligus himbauan kepada warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan saat beraktifitas serta menunda mudik tahun ini, Rabu (29/4).

Bhabinkamtibmas mengungkapkan,” bahwa tujuan yang pokok dalam Patroli ini adalah memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman serta melakukan himbauan dari Kapolri dan Kapolres Sanggau terkait penanganan covid-19 agar masing-masing toko dan warung umum menyediakan hand sanitizer dan disinfektan mandiri,” katanya.

Selain itu patroli juga merupakan bentuk pengawasan wilayah terhadap datangnya orang dari luar wilayah agar dilaporkan ke RT/RW atau Bhabinkamtibmas setempat, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bergerombol, mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak perlu.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan kepada warga yang di temui agar selalu mencuci tangan untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya