» » » Secara Rutin Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Stop Karhutla Mwnggunakan Sepanduk

Secara Rutin Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Stop Karhutla Mwnggunakan Sepanduk

Penulis By on Rabu, 29 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan kampanye pencegahan karhutla di Desa Binaan, Rabu (29/4).

Kampanye pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring mengatakan, “dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan wilkum Polsek Sekayam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di setiap desa, himbauan tersebut melalui poster untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, poster-poster tersebut juga di tempel di sekitar rumah warga agar warga sekitar dapat melihat informasi mengenai pembakaran hutan dan lahan secara lebih jelas.

Anggota juga menyampaikan apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya