» » » Himbau Jangan Karhutla Bhabinkamtibmas Sampaikan Melalui Sambang

Himbau Jangan Karhutla Bhabinkamtibmas Sampaikan Melalui Sambang

Penulis By on Senin, 18 Mei 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tekam Brigpol Meriansyah melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat dan berikan himbauan agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar, Senin (18/5).

Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan persuasif dengan menyambangi masyarakat di desa Binaanya. Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polsek Sekayam khususnya Desa Sungai Tekam ini.

Kegiatan patroli sambang tentang Karhutla ini dilkukan Bhabinkamtibmas lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan serta masyarakat juga mendukung hal tersebut.

Sosialisasi Karhutla terus dilakukan untuk mengantisipasi berbagai dampak seperti polusi udara, terhambatnya transportasi darat, udara serta gangguan pernapasan (ISPA)," katanya. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apabila ada yang melakukan pembakaran Hutan dan dan lahan di wilkum Polsek Sekayam maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya