» » » Polres Sanggau Siagakan 330 Personil dalam Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Ied

Polres Sanggau Siagakan 330 Personil dalam Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Ied

Penulis By on Minggu, 24 Mei 2020 | No comments


Polres Sanggau menerjunkan 330 personel untuk mengawal malam takbiran dan Pengamanan Sholat Ied. Sebelum terjun ke titik yang diamankan personel diapelkan di halaman Mapolres Sanggau, Sabtu (23/05) sore.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH, MH mengatakan Dalam pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Ied hari Raya Idul Fitri 1441 H /2020 M Polres Sanggau melibatkan sebanyak 330 personil, yang terdiri dari 180 personil Polres Sanggau dan  150 personil Polsek Jajaran.

“Adapun personil yang dilibatkan dalam pengamanan malam takbiran dan Sholat Ied hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M Polres Sanggau di ploting untuk melaksanakan strong point serta melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kabagops.

Ditambahkan Kompol Bermawis, kami juga melaksanakan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat, guna bersama-sama mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan kebijakan pemerintah terkait Covid-19 kegiatan tersebut dimulai pada pukul 18.30 Wwib (Setelah Personil Melaksanakan Buka Puasa).

“Saya sampaikan situasi kamtibmas secara umum di Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dalam keadaan aman terkendali serta tidak di temukanya pawai takbir keliling, personil yang dilibatkan masih melaksanakan kegiatan himbauan/patroli maupun strong point ditempat-tempat yang telah diploting sebelumnya serta personil memberikan himbuan untuk tidak berkumpul dan menerapkan Social Distancing.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya