» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan dan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Takbiran

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan dan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Takbiran

Penulis By on Minggu, 24 Mei 2020 | No comments


Kepolisian Resort Sanggau menggelar Apel Mapolres Sanggau, telah dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Takbir Idul Fitri 1441 H. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S, IK, MH yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau, Sabtu (23/5) sore.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan pelaksanaan apel ini untuk pengecekan kesiapan Anggota, kendaràn roda Dua dan roda Empat dalam rangka pengamanan Malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H.

“Untuk malam ini apabila ditemukan kegiatan Pawai Takbir yang dilakukan Masyarakat, agar petugas di lapangan kiranya dapat memberikan himbauan dengan mengedepankan sopan santun dan tidak arogan,” ucap Kapolres.


Ditambahkan AKBP Raymond, dalam pelaksanaan tugas Pengamanan, Petugas tetap menjaga keselamatan dan kesehatan masing-masing, bagi Petugas pengamanan apabila sudah dihimbau untuk melaksanakan Sholat Ied dirumah tapi masih bersikeras agar diberikan pengamanan dan diharapkan menggunakan Buddy Sistem dan tidak ada yang sendirian dengan maksud  untuk antisipasi aksi terorisme hal ini bukan hanya di pada saat pengamanan shalat Ied saja namun dalam pelaksaan tugas sehari-hari harus tetap waspada melaksanakan Protap yang ada.

“Selama pelaksanaan tugas agar jangan lupa menggunakan masker serta dalam penggunaan Inventaris Dinas agar diperhatikan pengamannya seperti Senjata Api agar benar-benar diperhatikan, pastikan senpi selalu dalam keadaan aman pada masing-masing personil khususnya pemegang Senpi Dinas,” tukas Kapolres Sanggau.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya