» » » Bhabinkamtibmas Monitoring Budidaya Ikan Air Tawar milik Warganya

Bhabinkamtibmas Monitoring Budidaya Ikan Air Tawar milik Warganya

Penulis By on Jumat, 12 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Polsek Entikong, Brigpol Tatak Budi Cahyono melaksanakan monitoring program ketahanan pangan budidaya kolam ikan air tawar milik Pak Peri di Dusun Nijau Desa Semanget, Kamis (12/6).

“Monitoring kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan Pak Peri Pengusaha  ikan air tawar yang ada Dusun Nijau Desa Semanget dalam budidaya ikan air tawar diantaranya ikan Lele dan Ikan Nila, sehingga hasil dari panen ikan tersebut mampu menjaga kestabilan pangan dan bersaing dipasaran,” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam yang bisa dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan air tawar atau lainnya sebagai upaya menjaga ketahanan pangan warga khususnya ditengah masa Pandemi Covid-19.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi covid-19 di Kecamatan Entikong dan sebagai upaya Polsek Entikong ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan air tawar ini selain mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Kapolsek Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya