» » » Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Berikan Motivasi kepada Warga

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Berikan Motivasi kepada Warga

Penulis By on Jumat, 12 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan pada saat Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pedalaman Polsek Tayan Hilir Bripka Ishaq menyambangi Kebun milik Sdr. Sahrudin di Dusun Dalam Tayan Desa Pedalaman, Kamis (12/6).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat Pandemi Covid-19. Bripka Ishaq memberikan himbauan dan memberikan motivasi serta dukungan kepada sdr. Sahrudin untuk tetap semangat dalam menghadapi situasi Pandemi yang kita hadapi bersama sekarang ini.

Bripka Ishaq menghimbau kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong agar di jadikan lahan pertanian untuk mendukung ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, dan apabila ketahanan pangan kita kuat tentunya petani akan lebih sejahtera.

“Kepada Masyarakat, saya himbaun untuk dapat memanfaatkan lahan perkarangan di sekitar rumah, dengan menjadikan kebun dengan tanaman sayur-sayuran atau bisa juga memelihara ayam atau Ikan di sekitar pekarangan rumah, paling tidak dengan kegiatan tersebut dapat membantu para petani untuk mencukupi kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bripka Ishaq memberikan pemahaman dan arahan kepada masyarakat dan Tokoh masyarakat tentang penerapan New Normal serta menghimbau masyarakat untuk tidak membuka Lahan Dengan Membakar dan tetap menggunakan masker jika keluar rumah dan bekerja, menjaga kebersihan dan selalu jaga jarak fisik 1 meter demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga kedepan ketahananan Pangan kita semakin baik, dan kedepannya di Desa Pedalaman ini memiliki Ketahanan Pangan yang kuat,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya