» » » Bhabinkamtibmas Monitoring Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan

Bhabinkamtibmas Monitoring Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan

Penulis By on Minggu, 14 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Melalui Bhabinkamtibmas Desa Cupang Bripka Hemy Khoirul Anam melaksanakan monitoring program ketahanan pangan budidaya kolam ikan air tawar di Desa Cupang Kecanatan Meliau, Minggu (14/6).

“Monitoring kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan untuk membantu pengusaha ikan air tawar yang ada di desa Cupang dalam budidaya ikan air tawar antara lain ikan mujair, ikan nila, dan ikan Lele, sehingga hasil dari panen ikan tersebut mampu menjaga kestabilan pangan dan bersaing dipasaran,” jelas Bhabinkamtibmas saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Meliau Ipda Robianto SH mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak personil Polsek serta masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam yang bisa dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan air tawar sebagai upaya menjaga ketahanan pangan warga khususnya ditengah masa pandemi covid-19.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi covid-19. Sebagai upaya Polsek Meliau ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid-19.

“Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan air tawar ini selain mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Kapolsek.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya