» » » Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Satpam PT Sumber Jatin Semuntai

Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Satpam PT Sumber Jatin Semuntai

Penulis By on Selasa, 09 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Aipda Anang Suwantoro Rutin melakukan sambang di perusahaan dan badan usaha maupun perumahan yang memiliki satuan pengamanan, hari ini Selasa (9/6) giliran Satpam di PT. Sumber Jatin Semuntai yang ia sambangi.

Satpam atau Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya.

Dalam pembinaan Satpam, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan tanggung jawab Polri. Dimana Polri bertanggung jawab dalam membina, melatih dan mengawasi pelaksanaan tugas Satpam.

Dalam kunjungannya kali ini Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan pembinaan kepada Satpam untuk lebih peka terhadap hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya kejahatan.

Menurut Kapolsek Mukok Iptu Supriyono Kecamatan Mukok banyak terdapat perusahaan, Hampir semuanya menggunakan jasa pengamanan Satpam untuk menjaga areal kerjanya.

“Kami terbantu dengan adanya Satpam, Jumlah Personil Polsek Mukok yang tidak memenuhi jumlah optimal terkadang tidak dapat mencakup semua lini dalam pengamanan. Dalam pelaksanaan tugas Satpam, Polsek Mukok akan sesering mungkin memberikan pelatihan, pembinaan dan arahan terkait teknis pelaksanaan tugas Satpam” ujar Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya