» » » Kapolsek Kembayan Ajak Warganya Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Kapolsek Kembayan Ajak Warganya Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Penulis By on Jumat, 19 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Pasca diumumkannya satu OTG Asal Desa Tanjung Merpati oleh Plt Kadinkes Kabupaten Sanggau Ginting, Kapolsek Kembayan Ipda Sutono menyampaikan agar masyarakat tidak terlalu panik namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kembayan mengingat selama ini masyarakat pada umumnya terkesan takut dan enggan terbuka terkait informasi kondisi kesehatan masing-masing saat diperiksa oleh petugas medis.

"Terkait informasi salah satu warga kita terkonfirmasi positif Covid-19, Saya selaku Kapolsek tidak henti-hentinya untuk menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19," ucap Ipda Sutono, Kamis (18/6).

Kapolsek Kembayan juga menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak menilai bahwa wabah ini juga sebagai penyakit yang memalukan sehigga penderita berikut keluarganya dijauhi.

"Kita juga minta agar masyarakat bisa menerima dan tidak serta merta menjauhi bahkan mengucilkan keluarga  yang terkonfirmasi Covid-19," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya