» » » Polsek Toba Laksanaan Kegiatan Himbauan / Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Larangan Karhutla

Polsek Toba Laksanaan Kegiatan Himbauan / Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Larangan Karhutla

Penulis By on Sabtu, 27 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Toba laksanakan kegiatan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Larangan Karhutla di Wilayah Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Sabtu (27/6)

Adapun kegiatan himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Larangan Karhutla di Wilayah Desa Lumut, Kec. Toba dilaksanakan dengan menggunakan :

Banner Larangan Karhutla Kepada Masyarakat di Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.

Dengan menyampaikan Himbauan/sosialisasi larangan Karhutla secara rutin diharapkan dapat mencegah masyarakat/pihak perusahaan melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan pada saat melakukan Pembukaan lahan pertanian di wilayah hukum Polsek Toba. Bahkan dengan harapan tidak ada lagi warga yang melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan.

Selain itu himbauan juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa dampak dari terjadinya karhutla dapat merugikan berbagai pihak dan masyarakat banyak tanpa memandang usia. Salah satunya dampak yang disebabkannya adalah bencana asap yang dapat merusak kesehatan manusia terutama anak-anak dan balita. Menyampaikan sanksi dan ancaman hukuman bagi pelaku yang sengaja membakar lahan perkebunan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Sebagai bentuk komitmen mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Toba, Petugas patroli  berfoto bersama dengan menggunakan banner Larangan Karhutla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Ekwanto bersama dengan Bripka Kornelis dan Brigpol Yulianus Ciun.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya