» » » Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sambangi Warga

Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sambangi Warga

Penulis By on Selasa, 07 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Memasuki musim kemarau suhu panas dan kekeringan mulai nampak di wilayah hukum Polsek Batang Tarang. Saat musim kemarau rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan.

Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi perhatian nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Menyikapi akan hal itu Polsek Batang Tarang mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya. Salah satunya yang dilakukan yaitu dengan cara meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Melalui Bhabinkamtibmas Bripka H. Wendy dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga binaannya, Selasa (7/7).

Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung menambahkan agar ditingkatkan kegiatan sambang desa dan himbauan kamtibmas tentang karhutla guna cegah menimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya