» » » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 09 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Lakukan Sosialisasi ke Engkode, Kecamatan Mukok, Kamis (9/7).

Kegiatan tersebut dilakuka oleh Bripka Huta Robert Siahaan selaku Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa Koramil Mukok ke seluruh wilayah Desa baik Desa Binaan, Pantauan maupun Sentuhan dan kegiatan kali ini menyasar ke Desa Engkode Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kedepankan pada upaya pencegahan Karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman. Bahkan, himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melaui Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto menjelaskan bahwa Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan,” jelas Kapolsek.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya