» » » Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 09 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dengan semangat Bhabinkamtibmas, Polsek Entikong Polres Sanggau, Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan giat sambang Desa. Sekaligus himbau bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Semanget, Kecamatan Entikong pada Kamis (9/7).

Pada kesempatan kali ini, Bripka Tatak Budi Cahyono mengunjungi Kediaman warga Desa Semanget untuk giat cegah kebakaran hutan dan lahan.

Serta memberikan imbauan agar mengerti dampak yang akan ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan yang bisa saja terjadi.

Jika warga tetap membakar hutan dan lahan, Bripka Tatak Budi Cahyono juga menegaskan, siapa saja yang tetap membakar hutan dan lahan dan terjadi kebakaran akan mendapatkan sanksi Pidana Karhutla.

Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP memerintahkan kepada anggotanya untuk tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat desa tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Terutama kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong yang selalu bersentuhan dan terjun langsung ke Desa Binaan karena kebanyakan dari warga di Desa bekerja sebagai petani atau pekebun," ungkapnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya