» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Kawal Penyaluran BLT-DD

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Kawal Penyaluran BLT-DD

Penulis By on Sabtu, 11 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Polres Sanggau, Bripka Deni Irawan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahap II di Sejauh, Jumat (10/7).

Kapolsek Kembayan Ipda Sutono menjelaskan, pengamanan tersebut bertujuan agar penyaluran BLT-DD tahap II berlangsung dengan lancar, tertib, serta tepat sasaran.

"Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan saat penyaluran juga selalu mengingatkan kepada penerima bantuan sosial agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga," kata Ipda Sutono.

Dia menjelaskan, bantuan sosial itu juga untuk membantu Keluarga Kurang Mampu yang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi Covid-19.

"Bantuan tersebut harus digunakan untuk membelanjakan sesuatu yang penting seperti bahan makanan," pungkasnya.

Sementara itu, Bripka Deni Irawan berpesan kepada warga yang menerima bantuan sosial agar menggunakan untuk keperluan mendesak dan kebutuhan pokok.

“BLT-DD tersebut bersumber dari Dana Desa Sejuah Tahun 2020, dengan sasaran Masyarakat penerima yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan untuk data penerima BLT-DD, kata Bripka Deni Irawan, berdasarkan seleksi dari masing-masing Kawil Desa Sejuah, yang dalam hal ini telah dilaksanakan Musdessus Penetapan KPM.

“Adapun penerima BLT di Desa Sejauh berjumlah 96 keluarga dari 8 Dusun yang ada di Desa Sejauh. Masing-masing Kepala Keluarga menerima Rp 600 Ribu yang disalurkan di Kantor Desa Sejauh. 

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya