» » » Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Cegah Terjadinya Karhutla

Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Cegah Terjadinya Karhutla

Penulis By on Jumat, 10 Juli 2020 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Sekayam gencar melakukan sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH mengatakan, Bhabikamtibmas perannya sangat berpengaruh dalam mencegah terjadinya Karhutla karena Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mampu meredam dan memberikan pemahaman, akan dampak dari Karhutla itu," kata Kapolsek

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi mengatakan, upaya dalam mencegah terjadinya Karhutla, dirinya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi yang saya lakukan, tidak hanya dalam kegiatan seremoni. Di sela-sela saya menjalankan tugas, tentu saya akan bertemu dengan warga. Nah, moment itu yang saya manfaatkan untuk mengsosialisasikan tentang Karhutla," kata Novi Iswandi.

Salah satunya, Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat, tidak melakukan pembakaran lahan. Terlebih di saat cuaca saat ini, angin kencang serta panas yang tinggi memudahkan api menyala hebat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya