» » » Program Pengendalian Berat Badan Personil Polres Sanggau

Program Pengendalian Berat Badan Personil Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 24 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bagsumda Polres Sanggau melaksanakan Pembinan berat badan lebih (Over Weight) kepada personel Polres Sanggau yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat. Overweight adalah kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Kabagsumda Polres Sanggau AKP Suparwoto, S. Ip mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Sanggau tersebut menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personil Polri yang mengalami kegemukan.

“Kalau anggota Polri memiliki bentuk tubuh yang gagah (ideal), maka masyarakat yang melihat akan suka. Kalau gemuk bisa menghambat pergerakan kita, misalnya kalau ada maling lari, terus kita mengejar, maka kita tidak bisa cepat dan sigap,” ucapnya, Jumat (24/7) sore.


Selain itu, dikatakan AKP Suparwoto, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga. Program penurunan berat badan tersebut diawali dengan gerakan olahraga di tempat yang diikuti seluruh anggota Polres Sanggau, khusus bagi anggota yang kegemukan, mereka mendapat pembinaan fisik lebih, mulai dari push up, sit up, dan lari keliling kota Sanggau.

“Tujuannya, agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, dan tujuan akhirnya adalah polisi gendut tadi dapat memiliki pustur tubuh yang ideal,” katanya.

Ia meminta keikhlasan anggota yang masuk program penurunan beran badan dan sadar diri terhadap kondisi fisiknya saat ini, karena demi kebaikan dirinya sendiri, khusunya dalam hal kesehatan. Ia juga berharap program tersebut tidak hanya dilakukan di Kantor, namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya