» » » Anggota Polsek Sekayam Amankan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Anggota Polsek Sekayam Amankan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Penulis By on Selasa, 11 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Pertemuan Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, telah dilaksanakan penyaluran kepada Masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap III Tahun 2020, dampak dari Pandemi Covid-19, Selasa (11/8).

Kegiatan dihadiri lebih kurang 49 ( Empat puluh sembilan ) orang yang terdiri dari  Masyarakat penerima Bantuan BLT DD 2020 Tahap III, Perangkat Desa dan Para Kawil kedesaan Tanap,

Pada saat Kegiatan disalurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Penerima sebanyak 34 KPM, dengan Nominal penyaluran, Rp. 600.000 X 34 KPM = Rp. 20.400.000,- ( Dua puluh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ) Dengan rincian penerima setiap Dusun Kedesaan Tanap DusunTanap 8 KPM, Dusun Tapang Raya 4 KPM, Dusun Sei Krosik 4 KPM, Dusun Ngoyok Mandiri 7 KPM, Dusun T.Maya 4 KPM, Dusun Damai 4 KPM dan Dusun Roja 3 KPM.

Bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) tersebut  bersumber dari Dana Desa Tanap Tahun 2020, dengan sasaran Masyarakat penerima yang terdampak Covid-19.

Bahwa data penerima BLT-DD berdasarkan seleksi dari masing-masing Kawil Desa Tanap, yang dalam hal ini telah dilaksanakan Musdessus Penetapan KPM.

Apabila pendataan dilakukan secara selektif dan objektif oleh masing-masing Kawil dapat menciptakan situasi yang Kondusif dan mengurangi Komplain dari masyarakat.

enulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya