» » » Brigpol Yulianus Ciun Sosialisasi Stop Karhutla di Kecamatan Toba

Brigpol Yulianus Ciun Sosialisasi Stop Karhutla di Kecamatan Toba

Penulis By on Kamis, 20 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan oleh Polsek Toba, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigpol Yulianus Ciun di Desa Teraju, Kamis (20/8).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat desa, himbauan tersebut melalui Banner  untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Brigpol Yulianus Ciun juga menyampaikan apa bila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Himbauan Stop Membakar Hutan dan Lahan melalui Banner yang di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla.

Kapolsek Toba Ipda Supariyanto mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Sekayam.

Selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan Sosialisasi dan sambang pencegahan karhutla.

Sosialisasi pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti banner yang berisi himbauan pencegahan karhutla, tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya