» » » Bripka Tatak Budi Cahyono Aktif Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla

Bripka Tatak Budi Cahyono Aktif Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 13 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono bersama-sama pemerintahan Desa dan warga Desa telaga dua melaksanakan Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di laksanakan di Desa Semanget, Kamis (13/8).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat Desa telaga dua untuk bersama- sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan guna menyamakan persepsi terkait langkah-langkah yang akan di lakukan bersama dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Entikong.

Hal ini sebagai langkah awal kesiap siagaan semua pihak dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang sebentar lagi.

“Pemerintah Desa bersama masyarakat kiranya dapat segera mempersiapan segala sarana dan prasarana Damkar yang di miliki serta memetakan serta mendata lokasi-lokasi berikut sumber air di lahan masyarakat yang di anggap berpotensi akan terjadi kebakaran,” tutur Kapolsek.

Hal ini juga dilakukan guna memudahkan dari Tim terpadu untuk melakukan upaya pemadaman nantinya, sewaktu-waktu terjadi kebakaran pihaknya sudah siap dan mengetahui sumber air mana yang akan di gunakan dalam pemadaman yang tersedia di lokasi tersebut baik dari sumber air sumur bor atau dari parit galian.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya