» » » Kapolsek Batang Tarang Pimpin Pengecekan Titik Hot Spot

Kapolsek Batang Tarang Pimpin Pengecekan Titik Hot Spot

Penulis By on Rabu, 19 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung sangat serius dalam melaksanakan Tugas pemburu Hotspot dalam Hasil Pengecekan Titik Hot Spot yang berada di wilkum Polsek Batang Tarang.

Pada selasa (18/8), bertempat di wilayah Kecamatan Batang Tarang, dilaksanakan Pengecekan terhadap Titik Hot Spot yang berada di Wilkum Polsek Batang Tarang.

Munculnya Titik Koordinat Hot Spot melalui Informasi Aplikasi Lancang Kuning yang berada di Desa Mak Kawing Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung mengatakan kegitan pengecekan titik Hoptspot tersebut dipimpin langsung oleh dirinya bersama 3 anggota Polsek Batang Tarang.


“Untuk pemilik lahan bernama Sdr. Erwin dan lahan yang terbakar sekitar 0,5 Ha. Lahan tersebut akan dipergunakan untuk menanam Padi,” ucap Kapolsek.

Iptu Halasan Manurung menambahkan dalam Proses Pembakaran Lahan, Dikawal atau di jaga sekitar 15 orang agar Api tidak merambat ke lahan lain.

“Tindakan yang kita ambil bersama anggota saat dilapangan yakni melakukan Koordinasi dengan Kepala Desa setempat agar menghimbau warganya tidak membuka lahan dengan cara membakar ladang. Memantau terus perkembangan api, untuk memastikan api sudah padam 100%,” pungkasnya.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya