» » » Pengecekan Enam Titik Hotsopt di Kecamatan Beduai

Pengecekan Enam Titik Hotsopt di Kecamatan Beduai

Penulis By on Rabu, 19 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Beduai melaksanakan pengecekan terhadap 6 (Enam) titik Hotpsot di Wilayah Kecamatan Beduai. Munculnya Titik Koordinat Hotspot sesuai Pantauan Satelit pada Aplikasi Lancang Kuning yang berada di Kecamatan Beduai.

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi titik Hotspot diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan. Dari lokasi tersebut terlihat api sudah dalam keadaan padam. Adaun ke Enam lokasi tersebut berada di Desa Kasro Mego Empat titik Hotspot dan Desa Bereng Berkawat Dua titik Hotspot.

“Untuk Lahan yang terbakar dari Enam lokasi titik Hotspot sekitar 5,5 Hektar dan hasil dari interogasi terhadap pemilik lahan mengatakan bahwa lahan tersebut untuk penanaman padi,” ucap Kapolsek Beduai Iptu Eeng Suwenda.


Kapolsek Beduai mengingatkan kepada pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran lagi terhadap sisa lahan yang belum dibakar.

Sebaiknya dibersihkan dengan cara di semprot dengan menggunakan racun atau memindahkan batang-batang pohon ke tepi lahan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pembakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya