» » » Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar Ke Mapolres Sanggau

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar Ke Mapolres Sanggau

Penulis By on Jumat, 21 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar tiba di Mapolres Sanggau dalam rangka Kunjungan Kerjanya ke Polres Jajaran Polda Kalbar. Sebelumnya Kapolda Kalbar beserta rombongan berangkat dari Polres Landak menuju Polres Sanggau dengan menggunakan Motor Gede (Moge) dan dilakukan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Sanggau.

Setibanya di Mapolres Sanggau Kapolda Kalbar beserta rombongan disambul langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH.

Adapun Pejabat Utama Polda Kalbar yang mendampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto diantaranya Karoops Kombes Pol Suyanto, S.IK, Karolog Kombes Pol Gamal Sudarto, SH, Dir Intelkam Kombes Pol Enggar Broto Seno, S.IK., M.Si, Dir Resnarkoba Kombes Pol Yohanes Hernowo, S.IK., MH, Dir Pam Obvit Kombes Pol Widi Atmoko, S.IK, Dir Polairud Kombes Pol Benyamin Sapta R, S.IK, Dir Tahti AKBP Bambang Kusno Wibowo, Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go, S.IK, Kabid Propam AKBP Bambang Tertianto, S.IK,CFE dan Wadir Lantas AKBP I Made Ari Pradana, S.IK, MH.

Setelah tiba di Mapolres Sanggau kemudian dilanjutkan dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar.  Dalam Arahannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan bahwa dirinya dan PJU Polda Kalbar berada di Wilkum Polres Sanggau dalam rangka Kunjungan Kerja.

Situasi saat ini masih dalam Darurat Kesehatan Covid-19, fokus kinerja kita saat ini yaitu mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selalu ikuti perkembangan situasi dan jangan ada lagi Anggota Polri yang terpapar Covid-19,” ucapnya.


Dikatakan Kapolda Kalbar, saat ini tugas kita yaitu mendisiplinkan masyarakat, berikan contoh agar tetap mengunakan masker dan Gubernur Kalbar telah membuat rancangan Pergub terkait pemberian sanski bagi yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk permasalahan Karhutla, Lanjutnya, bagi masyarakat yang membuka lahan dan tidak sesuai dengan kriteria yang telah diatur dalam Pergub maupun Perbup maka dapat diberikan sanksi tulisan maupun adat.

“Terkait Pilkada, Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik Polres yang melaksanakan Pilkada maupun yang tidak melaksanakan,” kata Kapolda Kalbar.

“Tahun 2021 mendatang, Pendidikan Polri akan dilaksanakan di SPN baru yang berada di Kabupaten  Singkawang,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto mengajak Anggota Polres sanggau untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak menghambat kinerja dan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan saat tiba di Mapolres Sanggau. Kapolda Kalbar juga memperkenalkan Pejabat yang Baru dilingkungan Polda Kalbar.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya