» » » Melalui Kegiatan Patroli Bripka Sapto Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Melalui Kegiatan Patroli Bripka Sapto Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 10 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desamak Kawing Polsek Batang Tarang Bripka Sapto Melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warganya di Desa Mak Kawing Kecamatan Batang Tarang, Senin (10/8).

Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Batang Tarang agar selalu dalam keadaan aman kondusif.

Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli sambang juga menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang di sambangi “apabila ada suatu permasalahan warga  yang terjadi di didesa maka sekiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan , dengan di bantu oleh unsur tiga pilar yang terdiri dari, babinsa dan perangkat desa dompyong,serta bersama-sama Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pemecahan masalah/problem solving, “ ujar Bhabinkamtibmas.

Dalam Patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau “apabila mengetahui atau menemukan suatu gangguan Kamtibmas Masyarakat segeralah dapat  menghubungi Polsek Batang Tarang atau Bhabinkamtibmas untuk percepatan imformasi dan pemecahan masalah.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung mengatakan “Polri Melalui Bhabinkamtibmas bersilaturahmi seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kerja sama bidang kamtibmas”kata Kapolsek

“Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga masyarakat khususnya kaum petani dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa”imbuhnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya