» » » Pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020

Pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020

Penulis By on Senin, 31 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Pertemuan Umum Benua Sompe, Desa Tanjung Merpati, Kec. Kembayan, Kab. Sanggau, telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020, Senin (31/8).

Kegiatan dihadiri lebih kurang 30 ( tiga puluh ) orang, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Kembayan, Kepala Desa, dan Perwakilan TP PKK. Turut hadir saat kegiatan, Sekcam Kembayan, Kapolsek Kembayan Ipda MR. Pardosi, Anggota Koramil  Serda Ngadimo, Kepala Puskesmas, Kepala KUA.

Dalam kesempatan kegiatan Kapolsek Kembayan menyampaikan sambutan sebagai berikut, Perkenalan diri dan Penyampaian secara singkat terkait dengan penugasan.
Mengharapkan dukungan serta kerja sama seluruh pihak untuk mendukung   pelaksanaan tugas untuk  mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif diwilayah Kec. Kembayan.

Pada saat kegiatan Kepala Puskesmas menyampaikan terkait Program-program yang sudah dilakukan serta hambatan/kendala dilapangan.

Adapun saat diskusi disampaikan hal-hal terkait dengan kendala permasalahan antara lain, Capaian Kunjungan Ibu Hamil yang tidak mencapai target, Adanya data Stunting (kekurangan gizi), Kasus Gigitan Anjing Rabies dan Serta Inovasi terkait Program AWAS.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin tahunan Puskesmas Kembayan, dalam hal ini melibatkan Lintas Sektoral.

Maksud dan tujuan kegiatan Lokakarya Mini Puskesmas adalah meningkatkan Fungsi Puskesmas Kembayan yang dalam hal ini bersinergisitas/bekerjasama dengan Lintas Sektoral demi terwujudnya / tercapainya Program Kesehatan, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya