» » » Sambangi Toko Obat Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Toko Obat Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Minggu, 16 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Banyaknya penyalahgunaan penggunaan obat-obatan di kalangan warga terutama generasi muda menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi untuk menyambangi dan melakukan pendataan di Apotek atau Toko obat yang ada di Kecamatan Sekayam, Minggu (16/8).

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Novi bertemu dengan Apoteker guna menyampaikan pesan kamtibmas, agar para pegawai apotek tidak menjual obat keras tanpa ada resep dokter karena dikhawatirkan digunakan untuk hal-hal yang bersifat negatif. Berbagai kejadian penyalahgunaan obat-obatan sudah banyak memakan korban di wilayah. Terlebih banyak diantaranya adalah generasi muda yang masih sangat produktif, sehingga mengancam kelangsungan sebuah generasi.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin oleh Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi penjualan dan peredaran dan obat-obatan terlarang oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menjadi pemutus beredarnya obat-obatan terlarang yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Sambang Dialogis yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memelihara hubungan yang Harmonis antara masyarakat penjual obat yang ada di Wilayah Binaan. Sehingga saling memberikan informasi tentunya tentang Kamtibmas.” ujar Brigpol Novi.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya