» » » Bhabinkamtibmas Sampaikan Protokol Kesehatan Melalui Patroli

Bhabinkamtibmas Sampaikan Protokol Kesehatan Melalui Patroli

Penulis By on Jumat, 04 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Meydianto melakukan patroli dialogis untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan di maasa Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Jumat (4/9) pagi. Bripka Meydianto menyambangi warga di desa binaannya serta menyampaikan imbauan agar selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Diterangkannya, di era AKB ini masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. “Tetapi, wajib mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Virus Corona,” kata Bripka Meydi.

Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi, lanjutnya, di antaranya selalu memakai masker jika melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah. “Karena masih ditemui masyarakat yang tidak pakai masker saat di luar rumah. Padahal ini sangat penting, demi melindungi diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Bhabinkamtibmas menambahkan, patroli ini sekaligus untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami mengajak masyarakat selain patuh terhadap protokol kesehatan, juga harus patuh hukum. Hindari perbuatan negatif, salah satunya miras,” pungkasnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya