» » » Kegiatan Verifikasi Desa 5 Pilar STBM di Desa Teraju, Kec. Toba, Kab. Sanggau.

Kegiatan Verifikasi Desa 5 Pilar STBM di Desa Teraju, Kec. Toba, Kab. Sanggau.

Penulis By on Kamis, 03 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S.sos menghadiri Giat Verifikasi Desa 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di gedung balai betomu Desa Teraju, Kec. Toba, Kamis (3/9).

Kegiatan dilaksanakan dari Dinas Kesehatan bidang seksi penyehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga Kab. Sanggau bersama dengan Puskesmas Teraju.

Adapun Kegiatan STMB yaitu tentang program bebas dari buang air besar (BAB) disembarang tempat dan kemudian team akan melakukan pemetakan wilayah dan rumah yang akan dikunjungi untuk memverfikasi terhadap Jamban / WC umum dan WC milik masyarakat yang ada di wilayah Desa Teraju.

Pada kesempatan kesempatan tersebut, Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S.sos menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir pada giat tersebut agar senantiasa selalu mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan Dari Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yaitu dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak saat duduk / berkomunikasi dengan orang lain dan pola hidup sehat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja Dan Olahraga Dinas Kesehatan Kab. Sanggau Junaidi, SKM dan team, Sekcam Toba Kanisius Beni, Kepala Puskesmas Toba Dr. Charles Christ, Danramil 1204-09/Toba Kapten inf. Bustamin, Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S.sos, Kades Teraju Edoardus Ateng, S.ag, Bhabinkamtibmas Desa Teraju Bripka Kornelis, Babinsa Teraju Serda Markus, Kawil Se-Desa Teraju, Perwakilan Ketua RT di Desa Teraju, Staff puskesmas Teraju dan Masyarakat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya