» » » Bripka Billy Deskara Bersama Babinsa Himbau Stop Karhutla

Bripka Billy Deskara Bersama Babinsa Himbau Stop Karhutla

Penulis By on Rabu, 16 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Bripka Billy Deskara bersama dengan Babinsa melakukan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/9).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat Desa Kenaman tidak membakar hutan dan lahan yang menyebabkan kebakaran dan asap.

“Kita tidak jemu-jemunya, memberi himbaua kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang bisa menyebabkan kebakaran,”ujar Bripka Billy.

Bhabinkamtibmas menambahkan, sosialisasi secara berkesinambungan dilakukan untuk memberi pengertian kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar lahan atau hutan karena hutan adalah paru – paru dunia.

“Kita Bhabinkamtibmas dan Babinsa sejak dini lebih baik mencegah dan selalu menghimbau kepada lapisan masyarakat karena di daerah kita tidak ada pemadam kebakaran dan pemadaman hanya bisa di lakukan manual, untuk itu sebelum terjadi kita harus mengingatkan dampak dari kebakaran hutan dan memberi pelatihan atau demontrasi kepada warga apa bila terjadi kebakaran apa yang harus dilakukan,”terangnya.

Bhabinkamtibmas menambahkan, dalam pelaksanaan tugas ditengah masyarakat, pihaknya selalu bersinergi dengan Babinsa dalam menjaga keamanan wilayah dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya