» » » Direktorat Samapta Polda Kalbar Gelar Latihan Dalmas di Mako Polres Sanggau

Direktorat Samapta Polda Kalbar Gelar Latihan Dalmas di Mako Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 12 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Tim Direktorat Samapta Polda Kalbar menggelar Latihan Dalmas di Halaman Mako Polres Sanggau dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (11/9).

Latihan Dalmas tersebut dipimpin langsung oleh Tim Instruktur Direktorat Samapta Polda Kalbar AKBP Budi Prasojo bersama AKP Ruly Rusli, Aipda Bayu Kurniawan dan Bripka Fendit Agus Untoro. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Sat Samapta Polres Sanggau.

Sebelum melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas, AKBP Budi Prasojo memberikan beberapa arahan kepada anggota Sat Samapta Polda Kalbar.

Latihan dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan personel sewaktu-waktu digerakkan bila terjadi kondisi kontijensi dan diberangkatkan untuk menambah kekuatan sebagai kesiapsiagaan personel yang terlibat pengamanan,” katanya.


Lanjut AKBP Budi, serta memperdalam teknik Dalmas agar anggota di lapangan lebih mahir, sehingga Satuan Samapta Polres Sanggau menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak.

Dengan kegiatan melakukan Latihan Dalmas tersebut, maka masing-masing personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personel akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan latihan Dalmas oleh Tim Direktorat Polda Kalbar, Satuan Sabhara Polres Sanggau melaksanakan latihan Pengurai Massa (Raimas) guna meningkatkan kemampuan dan fungsi Sabhara. Terutama pengamanan dan antisipasi bentrokan massa.

Penulis: Denny Ardiyanto

Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya