» » » Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Bripka Ahmad Kardoyo Laksanakan Kegiatan DDS

Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Bripka Ahmad Kardoyo Laksanakan Kegiatan DDS

Penulis By on Rabu, 02 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Bripka Ahmad Kardoyo laksanakan kegiatan Door to Door System atau lebih dikenal dengan istilah DDS. Kegiataan DDS sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas, Selasa (2/9).

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Bripka Ahmad Kardoyo yang tertangkap kamera melaksanakan DDS di Desa Kedukul Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Melalui kegiatan DDS, kami mensosialisasikan Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) antara lain penggunaan masker, jaga jarak, olahraga dan konsumsi gizi seimbang serta rajin cuci tangan pakai sabun. Jelas Bripka Ahmad Kardoyo

“Kegiatan DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya”. Tambahnya

Sementara, ditempat yang terpisah Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Kamtibmas kondusif.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif”, Tutur Kapolsek.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya