» » » Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Sambang Desa Binaan

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Sambang Desa Binaan

Penulis By on Sabtu, 05 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sambang desa, bertemu dan kumpul barang bersama warga binaan, menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nekan, Brigpol Jodi yang juga anggota Polsek Sekayam, Sabtu (5/9).

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Karang Bintang.

Kapolsek Karang Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek juga membenarkan, rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat," harap Kapolsek.

Penulis : Candra lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya