» » » Kapolsek Jangkang Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Kapolsek Jangkang Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Penulis By on Selasa, 01 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Jangkang Polres Sanggau lakukan pemasangan spanduk dan banner imbauan yang mengajak warga masyarakat Jangkang agar mengunakan masker.

Pemasangan spanduk imbauan di tempat-tempat keramaian, simpang-simpang jalan di setiap sudut jalan yang ada di Kecamatan Sintang, Senin (31/8).

Hal tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan pengunaan masker kepada masyarakat di Kecamatan Jangkang, sehingga masyarakat mau mengunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain imbauan berupa spanduk bertuliskan ayo pakai masker, imbauan lainnya juga dilakukan dengan testimoni melalui aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Dimana bertujuan agar masyarakat bisa menjalankan ketertiban mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kapolsek Jangkang Iptu Effendi mengatakan saat ini Polsek Jangkang gencar melakukan imbauan melalui pesan-pesan Kamtibmas dengan memasang banner atau spanduk yang bertuliskan ajakan ayo pakai masker.


“Banner dan Spanduk kita pasang di tempat-tempat seperti tempat-tempat keramaian, simpang-simpang jalan di setiap sudut jalan Kecamatan Jangkang,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Dirinya juga memerintahkan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan penggunaan Masker di Desa Binaan.

“Sehingga masyarakat bisa mematuhi tentang protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah dalam program 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” pungkasnya.

Kegiatan imbauan dalam bentuk pemasangan spanduk ini banyak mendapat apresiasi positif dari para tokoh masyarakat di Kecamatan Jangkang.

Ini terbukti banyaknya testimoni yang dilakukan oleh para tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan guna mengajak masyarakat di Kecamatan Jangkang bisa menjalankan aktivitasnya dengan hidup sehat serta mewaspadai Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah diberbagai daerah di Indonesia.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya