» » » Syukuran HUT Polwan ke-72 Diperingati Secara Sederhana di Polres Sanggau

Syukuran HUT Polwan ke-72 Diperingati Secara Sederhana di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 01 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Ditengah pandemi Covid-19, Polres Sanggau menggelar syukuran sederhana untuk memperingati Hari Jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan) tahun 2020. Acara berlangsung dengan potong tumpeng di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Selasa (1/9).

Meski sederhana, acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Kristina Raymond M. Masengi, Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, para pejabat utama (PJU) dan Polwan Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi dalam sambutannya mengatakan acara ini kita selenggarakan sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas keberadaan Polisi Wanita dalam tubuh organisasi Polri. Syukuran ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan Instrospeksi sejauh mana Polwan telah Mendharma Baktikan diri sebagai salah satu Komponen Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Tugas, Peran dan Tanggung Jawab Polwan sama dengan Polki, sehingga tidak ada perbedaan khusus dari Pimpinan terkait beban tugas. Walaupun tidak sebanyak Polki, Personel Polwan telah banyak mengisi jabatan strategis pada bidang operasional maupun bidang pembinaan,” ucapnya.

Kapolres berharap melalui tema peringatan hari jadi Polwan tahun 2020, yakni “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, seluruh Polwan Polres Sanggau untuk mampu memaknai secara mendalam peranannya bagi kemajuan institusi. Laksanakan terus pengembangan diri, dengan meningkatkan kemampuan yang dimiliki, baik dengan mengikuti pelatihan, pendidikan kejuruan, maupun pendidikan umum.


“Kita juga tidak boleh pungkiri bahwa Polwan merupakan seorang wanita. Bagi yang sudah berumah tangga harus mampu me-manage dengan baik antara pelaksanaan Tugas Kepolisian dengan mengurus rumah tangga,” kata AKBP Raymond M. Masengi.

Kepada para Polwan, lanjut Kapolres Sanggau, khususnya Polwan remaja, untuk senantiasa menjunjung tinggi Harkat dan Martabat Kewanitaan sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

“Hindari segala bentuk sikap dan tingkah laku serta pergaulan yang dapat menimbulkan berbagai penilaian negatif terhadap Polwan dan yang dapat menurunkan citra baik Polri. Seperti mengunggah atau menampilkan foto-foto serta video yang melanggar nilai-nilai kesusilaan serta gaya hidup Hedonisme, di Media Sosial.” pesannya.

Sekira jam 11.20 WIB Kegiatan dilanjutkan dengan potongan tumpeng yang kemudian di berikan kepada Polwan Senior Bripka Tarida Juliana Pasaribu dan Polwan Junior yaitu Bripda Herlina Ona Kota Detu. Kemudian dilanjutkan dengan acara kegiatan ramah tamah Polwan Polres Sanggau.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya