» » » Kapolsek Mukok Cek Ketinggian Air di Lokasi Banjir

Kapolsek Mukok Cek Ketinggian Air di Lokasi Banjir

Penulis By on Rabu, 16 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kapolsek Mukok, Iptu Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Aipa Anang Suwantoro melaksanakan pengecekan ketinggian air berkaitan dengan akhir-akhir ini dimana jumlah curah hujan yang cukup meningkat di wilayah Kecamatan Mukok dan mengakibatkan banjir, Rabu (16/9).

"Kami melaksanakan kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi air diwilayah pesisir Sungai Kapuas tepatnya Dusun Sei Akar Desa Semuntai, kata Kapolsek.

Selain melakukan pengecekan air, pihaknya juga menyampaikan imbauan masalah banjir kepada masyarakat sekitar yang kebetulan tempat tinggal atau pemukimannya yang tepat berada di pinggiran sungai.

Lebih lanjut, Kepolsek menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini mengingatkan kembali masyarakat agar lebih waspada saat musim penghujan karena debit air meningkat sehingga dapat menyebabkan banjir.


"Setelah dilakukan pengecekan dan memberikan imbauan, alhamdulillah masyarakat jadi lebih mengerti dan waspada dengan banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi," jelas Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Iptu Supriyanto juga meminta masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan informasi apabila ada tempat tinggalnya yang terkena banjir agar dapat dibantu bersama dengan unsur terkait di Kecamatan Mukok.

Sementara itu, Kepala Dusun Sei Akar Lilik mengucapkan terima kasih kepada Polsek yang telah melakukan pengecekan air dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Ia berharap kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan bersama unsur terkait lainnya.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya