» » » Pelaksanaan (STBM) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020.

Pelaksanaan (STBM) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020.

Penulis By on Rabu, 02 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Sejuah, Kecamatan Kembayan, Kabuapten Sanggau, telah dilaksanakan kegiatan ( STBM ) Sanitasi total berbasis masyarakat Lintas Sektoral Puskesmas Kembayan Tahun 2020, Selasa (2/9)

Kegiatan dihadiri lebih kurang 25 ( Dua puluh Lima ) orang, yang terdiri staf desa, para Kadus Desa Sejuah, para ibu PKK hadir juga saat kegiatan Rohayani A.Md Kes, Kesling Puskesmas Kembayan, Bripka Deni Irawan, Serda Ngadimo, Adventus Wiro PJ Kades Sejuah

Dalam kesempatan kegiatan Bhabinkamtibmas menyampaikan Mengharapkan dukungan Para Kawil serta kerja sama pihak untuk mendukung pelaksanaan tugas untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif diwilayah Kecamatan  Kembayan.

Terkait dengan Kurangnya kesadaran masyarakat,masih Ada warga yang buang air besar Sembarangan,di harapkan Kades / Kawil dan dibantu dengan Babinkamtibmas beserta Babinsa bersama-sama turun langsung kelapangan mensosialisasikan hal tersebut.

Pada saat kegiatan Puskesmas menyampaikan terkait Program-program yang sudah dilakukan serta hambatan / kendala dilapangan.

Adapun saat diskusi disampaikan hal-hal terkait dengan kendala permasalahan antara lain Masih adanya warga yang buang Air besar sembarangan Adanya data Stanting kekurangan gizi.

Bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin tahunan Puskesmas Kembayan. Maksud dan tujuan kegiatan adalah meningkatkan Fungsi Puskesmas Kembayan yang dalam hal ini bersinergisitas / bekerjasama dengan aparat desa.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya