» » » Polres Sanggau Ingatkan Warga Agar Tetap Gunakan Masker

Polres Sanggau Ingatkan Warga Agar Tetap Gunakan Masker

Penulis By on Minggu, 06 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Jajaran Polres Sanggau terus gencarkan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Pagi ini kami mendapat tugas dari pimpinan dalam hal ini Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH dalam rangka pendisiplinan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19," ucap Kabag Sumda Polres Sanggau, AKP Suparwoto  Minggu (6/9) pagi.

Untuk lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi protokol kesehatan diantaranya pasar Senggol, pasar Sentral, terminal bus, terminal oplet dan warung kopi.

Dikataka AKP Suparwoto, hasil pantauan sementara tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, diantaranya penggunaan masker sudah cukup baik. Kendati begitu Ia mengaku akan terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. 

"Tadi sama-sama kita lihat bagaimana pusat-pusat keramaian seperti di pasar Sentral, pedagangnya sudah banyak yang taat. Ada memang yang belum makai, itu tadi kita ingatkan, pengunjung pasar yang kita temukan tidak pakai masker juga tadi langsung kita tegur," tegasnya.

Untuk itulah, Kabagsumda Polres Sanggau mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan Protokol Kesehatan yang disampaikan Pemerintah. Ini demi kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk bersama-sama, bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimulai dari kita masing-masing dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, Keterlibatan masyarakat sangat penting agar persoalan ini secepatnya dituntaskan," ajaknya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya