» » » Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Bripka Meydianto Aktifkan Sambang

Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Bripka Meydianto Aktifkan Sambang

Penulis By on Minggu, 06 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Menjalin komunikasi baik dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong melaksanakan sambang di desa binaannya.

Tampak kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Meydianto menyambangi warga binaan yang di teras rumahnya, Minggu  (6/9).

Dalam kesempatan sambang kunjung ini tak lupa Bripka Meydianto menyematkan pesan kamtibmas, dalam menggunakan media sosial agar senantiasa bijak dalam menggunakannya, dan selalu cermat dalam menyikapi berita, ucapnya.

Iya pak, terima kasih atas masukan dan himbauannya, jawab warga.

Kapolsek Entikong Akp O.Sihombing menjelaskan maksud dan tujuan  dari sambang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya merupakan sebagai upaya mendekatkan kamtibmas serta menjalin mitra dengan masyarakat, sekaligus mendekatkan pemahaman masyarakat mengenai suatu berita yang diambil dari medsos.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dengan memahami isi dari pada berita maka persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terpecah serta dengan tingkatkan sambang dialogis ini maka dapat terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif, ujarnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat, dan merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu Bhabinkamtibmas wajib aktifkan sambang kunjung ke desa binaan sehingga menunjang diperolehnya informasi mengenai Kambtimas dan kemudian bisa di saring terlebih dahulu, imbuhnya.

” Karena keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta terciptanya pengertian masyarakat terkait pentingnya keamanan,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya