» » » Tingkatkan Keamanan, Personel Polsek Meliau Laksanakan Pengamanan Gereja

Tingkatkan Keamanan, Personel Polsek Meliau Laksanakan Pengamanan Gereja

Penulis By on Minggu, 06 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Meliau, melakukan pengamanan gereja di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Minggu (6/9).

Kegiatan pengamanan ibadah umat Kristiani yang dilakukan oleh personel Polsek Meliau tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melakukan Ibadah.

Sebelum dilakukan pengamanan, personel Polsek Meliau melakukan langkah sterilisasi terlebih dahulu didalam dan diluar gereja, Pada saat melakukan sterilisasi, petugas dengan teliti menyisir setiap sudut dalam dan luar Gereja. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di lokasi Gereja yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat melaksanakan ibadah.

Kapolsek Meliau Ipda Robianto, S.H. menuturkan bahwa Pengamanan gereja yang dilaksanakan oleh personil Polsek Meliau dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah karena hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” tambah Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya