» » » Bripka Meriansyah Sambangi Konter HP Guna Mencegah Aksi Pencurian

Bripka Meriansyah Sambangi Konter HP Guna Mencegah Aksi Pencurian

Penulis By on Sabtu, 03 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan terjadinya tindak kriminalitas di desa binaan, Bhabinkamtibmas sambangi konter HP Zono Cell Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Sabtu (3/10).

Kegiatan sambang ini dilakukan oleh Bripka Meriansyah selaku Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan. Dalam kesempatan tersebut di sampaikan kepada sdriil. Uci Marlina pemilik konter hp agar berhati-hati dan waspada terhadap beberapa modus pelaku pencurian. Salah satu modus pelaku kejahatan yakni berpura-pura mau beli HP, ada yang berpura-pura tanya harga. Saat penjual terkecoh, lalu salah satu pelakunya mengambil HP lalu pergi dan mereka biasanya berkelompok.

“Pesan kamtibmas ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan bagi pemilik konter HP, agar lebih berhati-hati dalam melayani penjual.” Ujar Bripka Meriansyah.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar diupayakan untuk pemilik konter menambahkan pengawasan dengan memasang CCTV, untuk antisipasi apabila terjadi tindak pidana pencurian dapat membantu proses penyelidikan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya