» » » Ini Yang Disampaikan Kapolres Sanggau saat Gelar Sosialiasi Operasi Zebra dan Kampanye Pemakaian Masker

Ini Yang Disampaikan Kapolres Sanggau saat Gelar Sosialiasi Operasi Zebra dan Kampanye Pemakaian Masker

Penulis By on Sabtu, 17 Oktober 2020 | No comments


Polres SanggauPolres Sanggau menggelar sosialisasi Operasi Zebra tahun 2020 dan kampanye pemakaian masker di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 16 Oktober 2020.
 
Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH. Kemudian hadir juga, Kabag Ops Polres Sanggau, AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP, Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK, Kasat Sabhara Polres Sanggau, AKP Sri Mulyono, Kasat Binmas Polres Sanggau, Iptu Priyono.
 
Seperti diketahui, Operasi Zebra tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai 8 November 2020.
 
Kegiatan kali ini adalah sosialiaasi operasi zebra tahun 2020, dimana Sat Lantas Polres Sanggau berkerjasama dengan Sat Sabhara dan Sat Binmas melakukan sosialisasi di titik-titik penting di Kabupaten Sanggau, kata Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi.
 
Dijelaskan Kapolres Sanggau, sengaja menampilkan penampilan budaya ataupun animasi-animasi untuk menarik perhatian masyarakat sehingga sosialiaasi yang dilaksanakan bisa efektif dan berhasil.
 
Ditambah lagi saat ini kita melaksanakan kampanye pemakaian masker. Sehingga masyarakat menjadi sadar bahwa selain keselamatan di jalan, keselamatan diri sendiri, terhadap Covid-19 juga penting,ujar Raymond M. Masengi.
 
Dengan adanya penampilan tersebut, kita mengajak masyarakat melalui pendekatan budaya bahwa keselamatan dijalan ataupun pemakaian masker masker, protokol kesehatan itu sangat penting.
 
Sehingga harapannya pesan yang kita sampaikan itu bisa efektif diterima oleh masyarakat,ujarnya.
 
Untik itulah, Kapolres Sanggau mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dijalan raya, berkendara dengan sopan dan sesuai dengan aturan.
 
Ada larangan-larangan yang harus dipatuhi yang tujuannya adalah untuk menciptakan ketertiban,tegasnya.
 
Terkait dengan Covid-19, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan di Sanggau juga sudah ada Perbup nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sanggau.
 
Oleh sebab itu kiranya masyarakat bisa patuh dan paling utama kita mengharapkan masyarakat Sanggau tetap sehat selalu, ujarnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya